English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 12 Januari 2011

Pengertian indra ke 6

Ada pembaca kompasiana menanyakan saya tentang keanehan dirinya karena akhir akhir ini dia bisa melihat makhluk gaib ,yang selama ini hal hal seperti ini tak dipercayai olehnya.
Lantas iapun bertanya mengapa makhluk gaib itu yang katanya mirip kuntilanak itu bisa menperlihatkan diri padanya?
Dan sayapun menjawab bahwa indra ke 6 nya sudah aktif, bukan gaib itu yang menperlihatkan diri namun dialah yang bisa melihat makhluk gaib tadi.
Iapun bercerita dari dulu ia bingung kok hanya melihat foto seseorang ,dan mata orang ia bisa tahu sifat orang itu ,apakah ini juga pengaruh indra ke 6 tanyanya lagi pada saya.
Karena sulit menjawab dengan sms saja sayapun menulis artikel tentang indra ke 6 ini.
Pada dasarnya yang dimaksud dengan indra ke 6 atau feeling atau clearfoyge adalah suatu kemanpuan natural dari roh kita.
Kekuatan ini bisa aktif dan kita kendalikan untuk kebaikan diri kita maupun kebaikan pada sesama.
Aktifnya kekuatan roh ini ,bisa di karenakan bawaan ,misal pada kasus anak anak indigo ,secara budhisme anak indigo adalah roh tua
Disebut tua karena ia telah melewati putaran kehidupan yang panjang serta ditiap kehidupanya ia menbina dirinya,lewat laku dan perjalanan spritual.
Kekuatan roh dan aktifnya indra ke 6 di pegaruhi beberapa hal:
1.Laku ibadah yang khusuk
Ibadah apapun yang dilaksanakan seseorang dengan cara agama apapun ,asal dilakukan tanpa paksaan tak merasa karena takut akan hukuman
namun ibadah tersebut dijalani dengan ikhlas dan pasrah ,maka laku fisik ini yang dilandasi keihlasan serta pasrah ini akan menbuat roh kita terhubung dengan
Pusat roh yang agung yaitu Tuhan. Maka ketika ia beribadah atau berdoa dalam pikiranya hanya menyaksikan dan merasakan kasih Tuhan ,tanpa ada pikiran lainnya ,misal
Ketika bermeditasi atau berdoa masih berpikir tentang kerjaan ,makanan ,masalah dalam kehidupan.semua itu hilang ketika kita beribadah dengan khusuk yang ada hanyalah
Merasakan diri terhubung dengan Tuhan .
Maka dengan cara ibadah seperti ini baru akan menbuat roh kita terhubung dan menjadi semankin bercahaya atau kuat.
2.Setelah point pertama dijalankan maka akan berdampak pada keharmonisan tubuh pikiran dan jiwa anda,hinga ketika anda berbuat dan berhubungan dengan sesama
Anda akan mendasarinya dengan sifat asli roh anda yang merupahkan bagian langsung dari roh Tuhan.
Karena apabila laku anda menbuat anda dekat dengan Tuhan mustahil anda bisa berbuat hal yang bertentangan dengan sifat roh Tuhan itu sendiri.
Lalu ada yang bertanya megapa orang yang rajin ibadah masih penuh benci ,iri,sombong dan terkadang orang yang katanya alim kok bisa disantet?
Itu karena ibadah yang dijalankannya tak menbawakan kesucian dalam dirinya ,karena ibadah itu didasari ketakutan akan hukuman Tuhan,ibadah dilakukan atas dasar kesombongan dan ingin di sebut hebat oleh orang lain.
Juga perbuatan baiknya dilakukan dengan pamrih ,hinga ibadah dan perbuatan baiknya tak mendatankan kesucian dalam dirinya.
3.Memahami dan menghayati sifat Tuhan dan menterjemahkannya dalam tingkah laku kita kepada sesama inilah yang akan mendatangkan kesucian dan terang roh kita.
Ketika ibadah kita dan perbuatan kita selaras dan seirama maka itulah disebut roh kita bercahaya ,kalau nampak secara fisik adalah wajah yang cerah tanpa beban ,dan siapapun yang dekat dengan kita akan merasakan kedamaian karena terkena pancaran kekuatan roh kita.
4.Prinsip sederhana dalam kemanpuan kita menbaca orang lain ,bisa mendapatkan kehidupan yang sesuai dengan keinginan kita adalah .
Apabila roh anda selalu terhubung dengan cahaya roh utama yaitu Tuhan ,yang saya ibaratkan sebagai server utama ,apa anehnya dan apa sulitnya anda menbaca
Roh orang lain karena anda telah terhubung dengan roh utama yaitu Tuhan?.
Hanya dengan niat saya maka akses itu akan terbuka dan tak ada penghalang jarak dan waktu.
5.Indra ke 6 atau kekuatan roh itu bisa kita kendalikan dan fokuskan pada hal apapun namun lebih harus untuk kebaikan atas dasar hukum cinta kasih.
Misal ketika anda ingin melihat adakah suatu ganguan gaib disuatu tempat ,hanya dengan niat tersebuat anda akan melihat ganguan tersebut ,dan bisa anda netralkan denga cara memacarkan doa yang bersifat kasih kepada makhluk gaib itu agar sadar
Dan dengan kekuatan doa dan roh kita bisa mengantar dia kelalam yang lebih baik.
Nah itulah sekilas penjelasan kekuatan roh dan sering disebut indra ke 6 tersebut,kemanpuan itu tak bisa kita kejar
Hanya bisa kita laksanakan tahapannya secara ikhlas dan tergantung kepada Tuhan yang akan menganugrahkan pada anda kekuatan terang cahaya roh anda.
Berberda dengan ilmu gaib yang mirip kekuatan indra ke 6 yang intsant ,itu adalah sutu ketajaman indra ke 6 hasil
Kerjasama dengan jin serta makhluk alam gaib lainnya bukan murni kekuatan roh anda.
Dan makanya disebut ilmu perewangan kalau dijawa yang berarti sekarang aku ngewangi koe(sekarang aku menbantumu) nanti dialam kematian maka koe ngewangi aku(kamu gantian bantu saya jadi pengikut saya).
Oleh karena itu janganlah kita tergoda olah spritual dengan jalan pintas ,jalani saja laku agama anda dengan khusuk ,ikhlas dan pasrah maka suatu hari anda akan sadar siapa
Sebenarnya diri anda dan siapakah Tuhan anda dan siapakah teman serta sesama anda
Salam damai selalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar